Membuat tugas terstruktur dan tugas mandiri tidak terstruktur merupakan salah satu kewajiban guru kepada siswanya, berikut adalah salah satu contoh tugas terstruktur dan tugas mandiri tidak terstruktur mata pelajaran PKn.
INSTRUMEN
TUGAS TERSTRUKTUR DAN TUGAS MANDIRI
TIDAK TERSTRUKTUR
MATA
PELAJARAN ..................... KELAS VII, VIII, IX.
Disusun Oleh :
Nama :
.........................................
NIP
:
.............................................
MADRASAHTSANAWIYAH
KABUPATEN GARUT
Tahun pelajaran 2015
INTRUMEN
TUGAS TERSTRUKTUR
DAN
INTRUMEN TUGAS MANDIRI TIDAK TERSTRUKTUR
MATA
PELAJARAN...........................
MTS
: ......................
Dibuat
oleh
Nama : ..........................
NIP
: ...........................
Mengetahui
Kepala Madrasah
..........................................
NIP
INTRUMEN
TUGAS TERSTRUKTUR
MTS : ......................
Mata Pelajaran
|
:
|
Kelas/ Semester
|
:
|
Aspek
|
:
|
Dikumpulkan tanggal
|
:
|
Standar Kompetensi :
..........................................................
Kompetensi Dasar :
..........................................................
Indikator : ..........................................................
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM) KD,_______________:
Intrumen :
Contoh
1.Sebutkan Isi pancasila 1 sd. 5
Untuk siswa yang namanya
berawalan( a ) .........................................................
..2. 3...................................................................................................................................................................................................................................................................
..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
...........................................................................................................................................................................................................................................................................
Cigedug ,
Guru Mata Pelajaran
.........................................
INTRUMEN
TUGAS MANDIRI TIDAK TERSTRUKTUR
MTS : ......................
Mata Pelajaran
|
:
|
Kelas/ Semester
|
:
|
Aspek
|
:
|
Dikumpulkan tanggal
|
:
|
Standar Kompetensi :
..........................................................
Kompetensi Dasar :
..........................................................
Indikator : ..........................................................
Kriteria Ketuntasan Minimal ( KKM) KD,_______________:
Intrumen :
Contoh
Carilah gambar yang berkaitan
dengan Pancasila sila ke 1, untuk
nama yang awalnya huruf A, untuk
yang namanya berawalan hurup N mencari kegiatan yang berhubungan dngan
pancasila sila ke 2..
dsb..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
............................................................................................................................................................................................................................................................................
..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
...........................................................................................................................................................................................................................................................................
Cigedug ,
Guru Mata Pelajaran
.........................................
Dari contoh uraian di atas dapat disimpulkan bahwa tugas tersetruktur adalah tugas yang diberikan kepada siswa dan hasil jawaban dari setiap siswa yang benar jawabannya harus sama, sedangkan tugas mandiri tidak terstruktur walaupun pertanyaan sama dimungkinkan jawaban setiap siswa berbeda tapi walaupun berbeda tidak berarti jawaban siswa itu salah, tergantung cara berpikir siswa.
Demikian contoh tugas terstruktur dan tugas tidak tersetrukur, semoga dengan contoh tadi kita bisa mengembangkannya dalam pelajaran lain dan dalam bentuk tugas yang berbeda.
Tag :
Pendidikan
0 Komentar untuk "Tugas Terstruktur dan Tugas Tidak Terstruktur"